Sabtu, 08 Desember 2012

silo 3 go clean

Program teranyar di sekolah kita adalah sekolah sehat dan bersih, dengan nama publikasi "SILO 3 GO CLEAN" Apa saja yang dilakukan oleh warga sekolah dalam program silo 3 go clean ini?

Terdapat 2 (dua) kegiatan yang paling utama yaitu pertama: buanglah sampah ditempatnya dan yang kedua adalah ambillah sampah didekatmu. Ini berlaku bagi siapa saja yang mengaku sebagai warga sekolah SMPN 3 SILO. Kepala sekolah dan guru sebagai motor penggerak kegiatan ini juga ikut mengambil sampah jika memang ada sampah didekatnya, apalagi siswa dan lainnya.

Kegiatan yang diluncurkan kurang lebih 3 (tiga) bulan yang lalu telah menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Sampah plastik, bungkus bakso, bungkus permen, bungkus penthol makanan kegemaran anak-anak yang dulunya sangat menyebalkan kini hilang musnah dari bumi SMPN 3 Silo. Seperti disihir Silo 3 go clean telah banyak merubah kebersihan dan wajah sekolah.

Semua kelas berlomba untuk menjadi kelas yang bersih, setiap hari senin bendera go clean diberikan kepada kelas yang paling bersih untuk dipasang di kelasnya, mereka tidak ingin bendera hitam berkibar dikelas sebagai hukuman bagi kelas yang kotor.

Dengan disediakan tempat sampah seluruh areal sekolah, depan kelas, dan depan semua gedung setiap warga sekolah sudah tidak kesulitan lagi dalam membuang sampah yang ada digenggamannya. Sehingga petugas kebersihan sekolah dengan mudah memindahkan sampah ditempat sampah ke tempat pembuangan akhir.

Tersedianya tempat cuci tangan didepan kelas yang diprogramkan untuk mendukung sekolah sehat dan bersih diyakini oleh KS SMP 3 Silo bakalan menjadikan semua warga sekolah untuk menjadi insan yang sehat jasmani dan rohani.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar