Selasa, 13 November 2012

kantin sekolah sehat


Awal tahun pelajaran 2012/2013 SMPN 3 Silo meningkatkan pelayanan kepada siswa dalam bidang ketersediaan makanan jajanan di lingkungan sekolah. Ruang kosong yang dulunya adalah kamar mandi siswa berukuran 6x4m terletak diantara gedung B,C,D dan perpustakaan sudah tidak mungkin lagi digunakan untuk kamar mandi. Mengingat lokasinya yang berada dikawasan publik dan jauh dari sumber air. sehingga sekolah mengalih fungsikan bekas kamar mandi tersebut menjadi ruangan yang cantik dan digunakan untuk kantin sehat.

 "Ruangan ini sebelumnya sangat kotor dan rusak berat, dan berada di tengah-tengah aktifitas murid, tidak mungkin direhab lagi sebagai kamar mandi siswa, akan mengganggu. Sehingga kami mengalih fungsikan sebagai kantin, sebagai gantinya kami telah membangun 5 ruang kamar mandi/WC siswa yang lebih bagus dan strategis" ungkap Pak Rokhim KS SMPN 3 Silo

Kantin yang digadang-gadang akan menjadi cikal bakal resto sekolah ini dikelola oleh sekolah bekerja sama dengan OSIS SMPN 3 Silo, yang dimpin oleh ketua OSIS dan dibina oleh pembina OSIS Pak Krisna, Pak Kukuh dan Bu Hafiyah.serta dipendegani oleh urusan Kesiswaan Pak Amir Faisal.

Dalam perkembangan selama kurang lebih 4 bulan ini kantin sekolah sehat telah mampu melayani kebutuhan jajanan bagi siswa dan guru, antara lain makanan kecil sehat, minuman ringan sehat dan makanan sehat lain yang memenuhi kandungan gizi yang cukup.

 Keberadaan kantin sehat sangat membantu guru dan siswa, semoga kelak akan menjadi resto sekolah sehat yang berkualitas dan bergengsi.

2 komentar: