Jumat, 15 Agustus 2014

Paskibra 2014





 Limabelas tahun menunggu giliran untuk menjadi petugas pengibar bendera di kecamatan Silo pada detik-detik Proklamasi merupakan waktu yang tidak sebentar. Sejak berdiri tahun 1999 siswa SMPN 3 Silo belum pernah mendapat kepercayaan untuk menjadi petugas pengibar bendera PASKIBRA.

Sebelum ini selalu sekolah lain yang mendapat kepercayaan dari pemerintah kecamatan, mungkin karena SMPN lain jarak dengan kantor kecamatan lebih dekat.




Tahun ini 2014 merupakan tahun bersejarah bagi kita semua keluarga besar SMPN 3 Silo, khususnya bagi siswa yang terpilih menjadi Paskibra 2014.

Berkekuatan kurang lebih 54 personil dengan penuh semangat mereka berlatih. Panas, dingin, hembusan angin kencang dengan disertai debu tidak mampu menyurutkan langkah kaki mereka. Bahkan ditengah bulan Ramadhan merekapun tetap dengan gagah berani melangkahkan kakinya. Berlatih sepanjang hari dengan dipandu oleh para pelatih Paskibra dari Koramil dan Polsek Sempolan. Tidak ketinggalan para guru pendamping ikut serta berpanas hujan. Pak Krisna, Pak Kukuh, Bu Fifin dipimpin oleh Pak Rokhim dan Pak Edi Kuntoro dengan semangat membara mendampingi para siswa berlatih di sekolah dan lapangan Sempolan.

Kelompok paduan suarapun ikut berlatih dengan keras, untuk mengiringi pengibaran sang merah putih pada tanggal 17 Agustus 2014 kelak.



Selamat berjuang...

1 komentar:

  1. Lucu" semua anak smpn 3 silo....

    Jadi iri..
    Jaman ku gk ada paskibra..

    BalasHapus