Jumat, 09 November 2012

latihan baris berbaris



Bekerja sama dengan Koramil Sempolan sejak tahun 2012 ini OSIS SMPN 3 Silo menyelenggarakan latihan baris berbaris untuk siswa. Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu karakter, dalam hal ini karakter bagi siswa.

Latihan ini dilaksanakn secara rutin setiap hari Jum’at pagi diikuti oleh kurang lebih 45 siswa putra putri, dilatih oleh bapak-bapak dari Koramil Sempolan.

Harapan dilaksanakan kegiatan ini sekolah ingin  menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin,  rasa tanggung jawab dan keberanian untuk bertindak bagi peserta/siswa, sedangkan jangka pendeknya agar siswa siap di beri tugas apapun dalam upacara ditingkat sekolah maupun level yang lebih tinggi.

“Sikap berani dan disiplin sudah mulai terbentuk dengan adnya latihan PBB ini, utamanya bagi siswa peserta” demikian disampaikan Pak Amir Urusan Kesiswaan disela-sela kesibukan memantau Koperasi dan Kantin Sehat beberapa waktu yang lalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar