Jumat, 09 November 2012

jurnalis cilik bersama Radar Jember

Diikuti lebih dari 50 (lima puluh siswa) OSIS SMP Negeri 3 Silo Jember mengadakan pelatihan Jurnalis Kecil bagi Siswa bekerja sama dengan koran Jawa Pos Radar Jember. Kegiatan yang dilakasanakan di Ruang Serbaguna SMPN 3 Silo selama satu hari penuh ini langsung di buka oleh Kepala SMPN 3 Silo bapak Moh. Rokhim, dalam sambutannya pak Rokhim menyampaikan pentingnya belajar menulis,  karena dengan kebiasaan menulis maka secara tidak langsung kita akan banyak belajar dan membaca, dengan banyak membaca maka kita akan banyak mendapat pengetahuan baru, sehingga kita akan dengan mudah menyampaikan gagasan atau ide kita pada orang lain..

Kegiatan pelatihan ini dipandu oleh wartawan senior Jawa Pos Radar Jember sebagai nara sumbernya. Banyak hal yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya bagaimana memulai menulis berita yang baik, bagaimana berita yang baik dapat mempengaruhi dan menarik perhatian orang lain dan sebagainya.

Peserta yang terdiri dari siswa putra dan putri tersebar dari kelas 7 sampai dengan kelas 9, semua antusias dalam mengikuti pelatihan, materi yang disajikan benar-benar masih baru bagi kalangan siswa.

Sebelum acara ini di buka oleh kepala sekolah pada jam 08.00 acara diawali dengan penampilan para siswa yang mengikuti pengembangan diri. Diantaranya dari pengembangan diri tari menampilkan 2 buah tarian dan dari pengembangan diri taekwondo peserta dihibur dengan atraksi memecah bata yang disusun dan mematahkan papan kayu setebal 4 cm dengan tangan kosong.

Diakhir sambutannya pak Rokhim menyampaikan ucapan terima kasih kepada JP Radar Jember atas kerjasamanya serta kepada para siswa diharap dapat mengembangkan kebiasaan menulis dalam kehidupan sehari-hari

Demikian juga KS berharap agar OSIS dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa yang lebih baik dimasa yang akan datang

1 komentar:

  1. semoga tempat sekolahku dulu tambah maju dan tambah banyak siswanya dan banyak menghasilkan calon pemimpin 2 bangsa ini, amin

    BalasHapus